WASPADA HARDISK LAPTOP TOSHIBA PADA ACER

Bookmark and Share
akhmuri.blogspot.com. Hari ini genap sudah 20 buah Hardisk Toshiba pada Laptop Acer mengalami kerusakan.

Bagi kamu-kamu yang punya laptop Acer dan berhardisk dengan merk Toshiba, silahkan saja waspada dan bersiap-siap untuk melakukan backup data baik di C or di D. Karena bisa saja suatu saat or mengalami kerusakan, tidak tanggung-tanggung ke 20 hardisk yang penulis tangani semuanya harus ganti baru tanpa ada data yang bisa diambil. 

Semua software sudah di coba, namun tetap saja hardisk ngeyel and gak mau deteksi dan boot. Perlahan tapi pasti 18 dari 20 Hardisk ber merk Toshiba itu mengeluarkan suara, dan 2 lainnya mati sama sekali. 

Ada beberapa penyebab yang menyebabkan hard disk seperti ini. Dari konsumen didapat informasi beberapa kesalahan yang mereka lakukan diantaranya.
  • Sering mematikan laptop tanpa prosedur dengan menekan tombol power.
  • Memaksa laptop bekerja seharian tanpa diberi kipas pendingin
  • Menginstall software yang tidak sesuai dengan spek laptop, mengakibatkan kerja windows lambat
  • Terlalu sering / Sarana untuk memutar film (pengganti DVD) + diconnect kan dengan Infocus
  • Banyak digunakan untuk bermain game dengan resolusi yang tinggi.


    Itulah beberapa penyebab yang diperoleh penulis dari konsumen, bisa saja hardisk rusak oleh penyebab lain. Tapi pengalaman dari 20 hardisk tersebut, kepada kawan - kawan yang memiliki laptop Acer dengan Hard Disk Toshiba haraplah berjaga-jaga, Jangan terlalu ekstrim untuk menggunakan Laptopnya.

    Berbeda dengan Laptop Acer yang berhardisk Seagate. Hard Disk ini lebih tahan lama, faktanya pada tahun 2011 lalu penulis mengadakan penelitian dengan beberapa teman. Hasilnya Laptop berhardisk Seagate lebih tahan lama dibandingkan dengan yang berhardisk Toshiba. Awal Juni 2010 yang lalu Penulis membeli Laptop Acer dengan Hardisk Seagate, dan 5 teman penulis lainnya membeli Laptop Acer dengan Hardisk Toshiba. Dari kelima Laptop yang dibeli itu , 3 sudah ganti Hardisk pada Desember 2011 dan Januari 2012. Sementara yang 2 lagi informasi yang penulis terima sudah mengalami gangguan. Berbeda dengan laptop yang penulis Beli dengan hardisk Seagete. Alhamdulillah sampai saat ini belum mengalami kendala.

    So ...saatnya anda Waspada. Bagi Anda pengguna Laptop Acer silahkan tekan F2 saat menghidupkan laptop untuk mengecek merk Hardisk Anda. Jika Toshiba, maka akan tertulis Toshiba. Jika Seagate akan tertulis ST12XXXXX.

    Tulisan ini hanya untuk saling sharing saja, bukan bermaksud untuk menjelek-jelekkan merk tertentu. Ingat beli laptop bukan 100 rb or 200rb tapi dengan uang Jutaan. Kita berharap dengan biaya beli yang cukup mahal itu diharapkan disertai juga dengan kwalitas barang yang sesuai.

    Tidak semua orang tahu dan bisa merawat laptopnya. Karena kita semua bukan teknisi. So produsen laptop berilah yang terbaik kepada konsumen.











    { 0 komentar... Views All / Send Comment! }

    Posting Komentar

    Powered By Blogger