Archos 70 Titanium : Tablet Dual Core CPU dan Quadcore GPU dengan harga $119

Bookmark and Share
Archos 70 Titanium : Tablet Dual Core CPU dan Quadcore GPU dengan harga $119. Apakah menurut anda mustahil sebuah Tablet yang dipersenjatai Dual Core CPU dan QuadCore GPU bisa berharga dibawah $130? Mungkin anda perlu berpikir ulang karena salah satu pembuat tablet kelas menengah kebawah, Archos telah mengumumkan sebuah tablet bernama Archos 70 Titanium dengan harga murah dan spesifikasi wah.


Dari informasi yang saya dapatkan di Cnet.com, Tablet Archos 70 Titanium ini sudah menggunakan layar 7" ber-resolusi 1024 x 600 dengan IPS Display, Storage berukuran 8GB, ada slot micro SD dan HDMI, menggunakan RAM sebesar 1GB, serta berjalan pada OS Android Jelly Bean 4.1. Tablet ini memiliki berat sekitar 281 gram dan bertebal 8,6mm saja, lebih tipis dan ringan dari saingannya, Amazon Kindle Fire yang berharga $159.

Namun yang mengejutkan justru berasal dari informasi hardware yang didapatkan CNET dari perusahaan pembuat tablet ini. Ya, Tablet Archos 70 Titanium yang direncanakan dijual pada kisaran harga $119 ini ternyata sudah menggunakan Dual Core CPU 1,6GHz dan juga dukungan Quad Core GPU lho. Memang sebagai pembeli yang bijaksana, anda tidak boleh langsung terlena dengan harga dan gambaran spesifikasinya, karena tentu saja prinsip harga sesuai dengan kualitas masih berlaku.

Ya, ada baiknya anda mencoba sendiri nantinya saat Tablet ini mulai dipamerkan di Indonesia (semoga saja memang terjadi dan semoga harganya tidak ngawur jauhnya) atau bisa juga menunggu Review dari User luar negeri. Nah selain Tablet seri 70 Titanium, pihak Archos juga akan mengeluarkan beberapa seri Titanium lainnya yaitu :
  • Seri 80 Titanium 8" ($169) yang dikatakan sebagai saingan iPad Mini
  • Seri 101 Titanium 10.1" ($199), dan
  • Seri 97 Titanium HD 9,7" ($249) yang sudah menggunakan resolusi 2048 x 1536 pixel
Hoooo... tentunya dengan harga yang sangat terjangkau ini, banyak para user entry yang mengincar Tablet Android canggih nan Murah akan tertuju tajam pada Tablet Archos seri Titanium ini. Archos sendiripun sudah memiliki pengalaman dalam membuat Tablet sebelumnya jadi produk terbarunya kali ini sepertinya juga tidak boleh diremehkan. Tablet ini akan segera dipasarkan pada kisaran Februari 2013 dan semoga saja Archos bisa menjawab kebutuhan para user Entry dengan hadirnya seri Titanium ini. :)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar