Menghilangkan Bekas Jerawat

Bookmark and Share
Menghilangkan Bekas Jerawat



Menghilangkan Bekas Jerawat - Kali ini resep sehat akan membahas Menghilangkan Bekas Jerawat, sebelumnya saya memberi tahu bagi Anda yang butuh artikel dan bacaan mengenai komputer, Anda bisa klik Teknik Komputer, oke mari kita simak.

Setelah berusaha dengan keras, jerawat mungkin tidak lagi menyerang Anda. Tapi masalah belum berakhir karena bekas jerawat masih menempel. Bekas jerawat kadang-kadang memang menyebabkan orang jadi minder dan tidak percaya diri.

Menghilangkan bekas jerawat bisa dengan cara tradisional ataupun modern. Cara menghilangkan bekas jerawat yang aman adalah secara tradisional. Sebab, jika kita menggunakan penghilang jerawat berbahan kimia malah bisa membuat iritasi pada kulit wajah. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Tradisional
Cara 1 : Siapkan sepotong ubi kayu (jawa = boled). Kupas lalu buang kulitnya. Cuci dengan air bersih kemudian diparut. Selanjutnya perah untuk dapatkan airnya. Nah, oleskan air perahan itu pada wajah  Anda yang ada bekas jerawat. Lakukan cara ini setiap hari selama seminggu. Hasilnya insya Allah memuaskan.


Cara 2 : Ambil beberapa batang kulit kayu manis. Tumbuk sampai menjadi serbuk. Campurkan serbuk dengan sedikit air atau madu. Oleskan pada bekas jerawat setiap malam sebelum tidur. Esoknya, cucilah wajah dengan air suam. Lakukan selama seminggu.

Cara 3 : Siapkan 10 helai daun sereh muda. Cuci dengan air bersih dan tumbuk sampai lumat. Bersihkan juga wajah dengan air suam dan oleskan sireh pada wajah terutama di bagian bekas jerawat. Biarkan kira-kira setengah jam atau hingga kering. Cuci muka bersih-bersih dan lap kering. Lakukan 3 kali seminggu.

Cara 4 : Selain bisa dibuat lauk yang enak dan berkhasiat, daun pegaga juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat di muka. Caranya ialah dengan mengisar daun pegaga dengan bedak sejuk dan air secukupnya. Pupukkan adunan tersebut di tempat tanda hitam bekas jerawat di wajah Anda setiap hari atau setiap malam sebelum tidur. Campuran kisaran pegaga dan bedak sejuk tersebut bisa disimpan di dalam peti sejuk dengan memasukkannya ke dalam botol yang kering.

Cara 5 : Kisar timun dan tapis airnya.Tampalkan hampas timun pada wajah yang berparut. Biarkan setengah jam. Kemudian cuci wajah dengan air suam.

Cara 6 : Sebelum mandi, usapkanlah kulit pisang batu (jawa = klutuk) yang sudah matang pada kulit wajah. lalu biarkan sekitar 10 menit, seolah-olah Anda sedang dimasker. setelah itu bilas dengan air teh basi, dan baru mandi, atau cara kedua adalah dengan menghaluskan biji pinang tua, campur dengan air mawar. gunakan sebagai bedak setiap hari.

  
Itulah pembahasan kita kali ini mengenai Menghilangkan Bekas Jerawat, terus ikuti update artikel di blog resep sehat ini dan jangan lupa follow blog ini, selanjutnya Anda bisa membaca artikel yang memberikan banyak Tips silahkan di klik dan semoga bermanfaat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar