Tips Atasi Kecanduan Kafein

Bookmark and Share

Jika Anda termasuk orang yang sudah kecanduan kopi, minuman bersoda atau minuman energi, sekarang saatnya mengembalikan kesegaran tubuh dan meningkatkan energi tanpa perlu minuman berkafein atau tinggi gula. Cobalah teknik cepat ini untuk meningkatkan tingkat energi alami Anda.

1. Istirahat
Ketika merasa lelah atau kewalahan, kadang-kadang yang Anda perlukan adalah istirahat sebentar. bukan menyeruput kopi atau meneguk minuman ringan yang manis. Cukup berbaring di sofa dengan menutup mata, istirahat dari layar komputer atau televisi. Berjalan-jalan di sekitar rumah Anda juga bantu menyegarkan urat yang kaku.

2.Tepuk-tepuk "thymus" Anda
Untuk meningkatkan energi instan saat Anda merasa lemas, jangan terburu-buru menyesap minuman kafein apalagi manis. Marian Buck-Murray, seorang pelatih Emotional dari Freedom Technique (EFT), merekomendasikan menekan thymus Anda dengan ujung jari Anda selama 20 detik. Kemudian bernapaslah  perlahan-lahan . "Thymus Anda terletak di bagian atas tengah dada, di bawah tulang selangka, antara payudara Anda. Menepuk-nepuk thymus dapat  memicu produksi T-sel, meningkatkan energi, mengurangi stres, dan meningkatkan kekuatan dan vitalitas.."

3. "Stretching"
Tetap duduk untuk waktu yang panjang di pesawat atau di meja kerja bisa membuat tubuh merasa lesu. Yoga bisa menjadi pilihan menyegarkan yang tidak memerlukan peralatan olahraga.

4. Hirup "peppermint"
Aroma tertentu dapat membantu meningkatkan energidan mengangkat semangat Anda. Peppermint adalah aroma yang kuat. Aroma mentol membuka saluran sinus, membantu Anda bernapas lebih mudah sepanjang hari. Pertimbangkan untuk selalu membawa botol kecil minyak peppermint di atas meja atau di tas Anda.




sumber:sugar

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar