Tips Diet Terbaik Sepanjang Masa

Bookmark and Share



Ada banyak program diet yang bisa Anda jalani untuk menurunkan berat badan. Namun jika Anda tertarik menjaga kesehatan secara keseluruhan, coba lakukan diet terbaik sepanjang masa yang satu ini.
Adalah DASH, diet yang diberi penghargaan sebagai program diet terbaik oleh US News and World Report. Tidak tanggung-tanggung, ini adalah tahun ketiga DASH menyabet penghargaan sebagai program diet terbaik sepanjang masa.
DASH adalah kepanjangan dari Dietary Approaches to Stop Hypertension. Diet tersebut bukan program penurunan berat badan, tetapi punya tujuan menurunkan tekanan darah tinggi.
Dalam prosesnya, nutrisi seperti kalium, kalsium, protein, dan serat ditingkatkan konsumsinya demi meningkatkan khasiat kesehatan.
Sebenarnya, diet DASH ini cukup sederhana untuk dilakukan. Anda hanya harus makan buah-buahan, sayuran, gandum, protein tanpa lemak, dan produk susu rendah lemak dalam jumlah sebanyak-banyaknya. Selain itu, potong asupan makanan manis, daging merah, dan garam. Benar-benar mudah dan kemungkinan besar juga mampu menurunkan berat badan.
Pihak US News and World Report, DASH adalah jenis diet yang memenuhi kebutuhan nutrisi dengan tepat, aman, mampu mengontrol diabetes, dan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Jadi meskipun tidak begitu populer, diet DASH sangat bermanfaat bagi tubuh.
Dengan menjalani diet DASH, maka risiko serangan jantung dan stroke pun menurun. Sebab biasanya tekanan darah tinggi dikaitkan dengan penyakit kardiovaskular.
Kesimpulannya, DASH merupakan diet yang mudah dijalani, aman, mudah, murah, dan tentu saja efektif. 


sumber :  Food World News,

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar