Tips Masker Telur Untuk Kulit Cerah Alami

Bookmark and Share

Telur adalah bahan alami yang dapat menyembuhkan berbagai masalah kulit. Putih telur bahkan dianggap sebagai astringent alami yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Putih telur juga sering digunakan untuk mengeluarkan minyak berlebih dari pori-pori dan kuning telur dapat melembapkan kulit.

Telur juga merupakan obat alami untuk mengobati kerusakan kulit akibat paparan matahari dan membuatnya tampak bersinar. Salah satu manfaat menakjubkan dari telur adalah bahwa ia memiliki protein yang mampu memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan mengencangkannya kembali. Jadi, jika Anda ingin menjaga kulit Anda bebas kerut, cobalah perawatan alami dari masker telur. Yuk coba resep masker telur ini di rumah.


1. Toner kulit

Kocok telur sampai halus. Oleskan pada wajah serta leher. Biarkan kering. Cuci dengan air hangat dan tepuk-tepuk kulit hingga kering. Ini adalah toner alami yang dapat mengencangkan kulit dan membuatnya tampak segar. Jika Anda memiliki jerawat, pastikan Anda menggunakan putih telur untuk masker wajah Anda.

2. Telur dan oatmeal

Ini adalah masker wajah yang efektif untuk kulit berminyak. Kocok telur dengan oatmeal dan oleskan pada wajah serta leher Anda. Biarkan mengering selama sekitar 15 menit. Bilas dengan air dingin untuk mendapatkan kulit bebas minyak.

3. Telur, madu dan minyak zaitun

Jika kulit Anda kering, Anda dapat mencoba resep masker ini. Kocok telur dalam mangkuk. Tambahkan madu dan minyak zaitun, aduk rata. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Terakhir, bilas dengan air dingin. Ini merupakan masker alami yang dapat mengencangkan kulit dan membuatnya tetap berkilau.

4. Telur dan yogurt

Selain memiliki banyak manfaat untuk kulit, masker alami ini dapat memutihkan kulit Anda. Kocok telur dan yogurt bersamaan dalam mangkuk. Tambahkan beberapa tetes madu dan perasan lemon. Oleskan masker ini pada wajah serta leher. Biarkan kering selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

5. Telur dan madu

Ini adalah masker buatan sendiri yang sangat efektif untuk mengobati kulit terbakar akibat sengatan matahari. Kocok telur dan tambahkan beberapa tetes madu. Oleskan pada daerah yang terbakar dan biarkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil terbaik.

Inilah lima resep masker telur yang dapat Anda coba di rumah. Selain baik untuk kulit, perawatan alami tidak memiliki efek samping dibanding produk berbahan kimia.

 
 
sumber:boldsky

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar