Tips Memilih dan Merawat Album Foto Kesayangan Anda

Bookmark and Share

Foto adalah tempat kita mengabadikan cerita dan kenangan kita, sebuah foto menceritakan sesuatu kejadian. itulah kenapa kita sering membingkai dan menaruh foto-foto kenangan kedalam sebuah album, agar album itu menjadi indah dan tidak gampang rusak, kita harus tahu bagaimana memilih dan merawat album foto yang kita miliki. inilah beberapa tips memilih dan merawat album foto.

Fungsi Utama
Dalam memilih ambum foto, sesuaikan dengan fungsi utama dari album foto itu sendiri yaitu mampu meyimpan dan melindungi foto dari kerusakan. Bagian yang penting dari sebuah albm foto adalah sheet.

Jenis Album Foto
Jenis foto album harus disesuaikan dengan kebutuhan karena jenis foto album sangatlah beragam. Anda dapat berkonsultasi dengan fotografer yang anda gunakan.

Desain Album Foto
Desain album foto haruslah disesuaikan dengan desain foto yang digunakan. Sekarang banyak sekali macam bahan-bahan, warna, cover dan sheet yang dapat digunakan dalam pembuatan album foto yang juga dapat disesuaikan dengan desian foto anda.

Penyimpanan Album Foto
Simpanlah album foto anda ditempat yang tidak terkena sinar seperti cahaya lampu langsung. Jadi pilihlah tempat yang sejuk. Usahakan untuk tidak menyimpan album di tempat yang basah atau lembab, tidak dekat dengan talang-talang AC. Jika ditempatkan dalam rak, berilah jarak sekitar 10 cm untuk menghindari kerusakan akibat rayap.


sumber:mywhitepurple.wordpress.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar