Tips Perawatan Alami Bebas Jerawat

Bookmark and Share

JERAWAT selalu menjadi permasalahan utama pada kulit. Perawatan kulit wajah yang kurang sempurna kadang menjadi penyebab mengapa jerawat sering muncul dan sulit diatasi.

Menjaga kulit Anda setelah menggunakan make up tentu harus dibersihkan secara benar. Jika tidak, kotoran yang menyumbat kulit akan menimbulkan jerawat pada wajah Anda.

Namun saat jerawat sudah mulai muncul, kendala lain yang jadi pekerjaan rumah berikutnya ialah bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat tersebut.

Untuk mengatasinya, ada banyak pilihan pengobatan komersial atau tradisional buatan sendiri yang tersedia untuk mengatasi bekas jerawat. Jika noda di kulit wajah sulit dihilangkan, maka beberapa prosedur kecantikan pun perlu diperlukan. Anda dapat mencoba microdermabrasion, chemical peeling, dan laser resurfacing.

Jika ingin yang alami, Anda dapat mencoba ramuan buatan sendiri untuk menyingkirkan bekas jerawat tersebut. Menggunakan madu misalnya, yang diketahui dapat menyamarkan bekas jerawat.

Untuk mencobanya, oleskan sedikit madu pada bekas jerawat Anda, bilas dengan air setelah sekitar lima menit. Setelah itu, coba terapkan masker wajah yang terbuat dari susu dan oatmeal di mana berfungsi untuk menghilangkan bekas luka jerawat.

Oleskan campuran tersebut selama sekira 10 menit dan kemudian bilas. Bahan tradisional lainnya yang dapat digunakan sebagai masker wajah untuk menghilangkan bekas jerawat yaitu putih telur. Oleskan putih telur dengan hati-hati ke wajah Anda, kemudian biarkan putih telur mengering dan bilas dengan air.



sumber:timesofindia

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar