Serangan Malware ke Android

Bookmark and Share

Pihak Kaspersky mengatakan bahwa saat ini serangan terhadap platform OS Android semakin mengganas, sebagaimana pertumbuhan meningkat hingga empat kali lipat.
"Untuk kategori malware, pertumbuhan malware yang menyerang OS Android semakin meningkat hingga 4 kali lipat, itu hanya dalam kurun waktu 3-4 bulan terakhir," ujar Peter Beardmore, Senior Director of Product Marketing, Kaspersky Lab, di Jakarta, Rabu (23/11/2011).


Peter menjelaskan bahwa ada beberapa faktor yang menyebabkan mengapa malware semakin banyak yang menyerang OS Android. "Pertama, karena perangkat berbasis Android semakin banyak, ngalahin pencapaian dari perangkat iOS dan lain-lain," kata Peter.

"Kedua, karena Android merupakan platform OS yang bersifat terbuka/open-source. Mmebuatnya rentan terhadap serangan dari pihak luar. Beda halnya dengan iOS besutan Apple yang bersifat sangat tertutup," tambahnya.

Peter memaparkan, bahwa ada dua sisi dari kasus ini. "Pertama kita bisa melihat bahwa pasar Android kini semakin berkembang pesat. Kedua, semakin populernya suatu platform tentu membuat pihak-pihak jahat untuk menyerangnya," jelasnya.

Kaspersky sebagai perlindungan perangkat berbasis OS Android sudah memiliki produk keamanan, yakni Kaspersky Mobile Security, yang saat ini sudah mencapai edisi ke 9. "Pertengahan tahun depan kami akan meluncurkan Kaspersky Mobile Security 10," pungkas Peter.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger