Tips Mendapatkan Pekerjaan Sesuai Minat

Bookmark and Share
Tips Mendapatkan Pekerjaan Sesuai Minatkali ini saya akan berbagi tips tentang bagaimana mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat anda. Kehilangan pekerjaan merupakan momok yang sangat menakutkan di era sekarang ini, apalagi pemerintah menetapkan sistem kontrak dan fenomena ini sudah tidak menjadi  rahasia umum lagi. Apabila Anda dihadapkan dengan situasi tersebut, cobalah untuk menemukan pekerjaan baru yang sesuai dengan minat anda.  Lantas, bagaimanakah caranya agar bisa menemukan pekerjaan yang sesuai dengan minat anda? langsung saja kita simak saja yuuk..

1. Referensi atau Koneksi
Dengan menanyakan kepada keluarga atau teman kita bisa mendapatkan informasi tentang lowongan pekerjaan yang sesuai keinginan. sebagian besar orang mendapatkan pekerjaan melalui referensi orang terdekat yang telah mengenal Anda dengan baik. Mungkin Anda mempunyai teman atau keluarga yang bekerja di perusahan besar, jadi tak ada salahnya jika menanyakan soal lowongan pekerjaan yang ada di perusahaan tempat mereka bekerja. Siapa tahu tersedia dan cocok dengan minat Anda. 

2.Website
Di era yang sudah sangat canggih dan serba online ini Anda bisa mencari informasi lowongan kerja melalui situs lowongan pekerjaan, karena internet memudahkan kita untuk bisa mengetahui beragam informasi, termasuk mengenai lowongan pekerjaan yang tersedia di berbagai macam perusahaan jadi jangan ragu untuk mendaftarkan diri Anda melalui website tersebut. 

3.Koran dan Majalah
Koran dan Majalah dapat menjadi sumber informasi untuk mencari lowongan pekerjaan. Secara umum, Koran dan Majalah memiliki halaman khusus tentang informasi lowongan pekerjaan. biasanya perusahaan mengiklankannya di hari sabtu dan minggu. Pastikan anda melamar pekerjaan yang sesuai dengan harapan dan keinginan anda.

4.Job Fair
Melalui job fair Anda dapat menemui salah satu pihak dari perusahaan untuk bisa menanyakan secara langsung mengenai informasi perusahaan tersebut yang tentunya sesuai dengan minat anda.

Itulah Tips Mendapatkan Pekerjaan Sesuai Minat semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Jangan lupa kunjungi terus hai-ladies.blogspot.com untuk mendapat informasi terbaru. 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger