Tips Ampuh Wawancara Kerja

Bookmark and Share

Tips Ampuh Wawancara Kerja | kali ini saya akan berbagi tips tentang Tips Ampuh Wawancara Kerja. Salah satu tahapan yang paling penting dalam proses untuk mendapatkan pekerjaan adalah wawancara, tentunya setelah anda melewati tahap - tahap sebelumnya untuk bisa ke tahap wawancara kerja ini. Anda harus berhati - hati dengan ini karena satu kesalahan kecil saja bisa menghancurkan kesempatan anda untuk mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan, Untuk itu perlu  persiapan yang matang sebelum anda melakukan wawancara. Berikut  beberapa tips dalam mempersiapkan diri untuk wawancara pekerjaan.

1. Profil Perusahaan
Hal yang harus dilakukan  adalah mencari informasi mengenai perusahaan tempat Anda melamar, mulai dari sistem kerja hingga kelebihan dan kekurangan perusahaan. kalau memungkinkan catat saja tentang pandangan pribadi Anda mengenai perusahaan tersebut. Hal ini akan membuat Anda terlihat serius untuk masuk sebagai bagian dari perusahaan dan juga agar tidak bingung saat diberi pertanyaan seputar perusahaan tempat anda melamar.

2. Pakaian
Jangan pernah sungkan untuk menelpon dan menanyakan kepada front office di perusahaan tempat anda melamar. Karena ini akan membantu mengurangi risiko kesalahan  kostum. misalnya di suatu bank, biasanya karyawan akan di tuntut  untuk tampil rapi. Sementara di perusahaan kreatif seperti desain grafis, periklanan atau media bisa lebih fleksibel dalam berpakaian.

3. Humor Cerdas
Tak ada salahnya menyelipkan sedikit humor pada jawaban Anda. Selain mencairkan ketegangan, humor yang cerdas juga akan membuat Anda terlihat sanatai dan ramah juga menyenangkan. tapi ingat.. jangan berlebihan yaa.. :D

4. Jangan Terpaku pada Pertanyaan
Jangan hanya menjawab pertanyaan yang dilontarkan pewawancara. Berbincanglah secara profesional, namun jika ada kesempatan, Anda bisa menyampaikan ide-ide yang kiranya akan diberikan bila Anda diterima nanti. Jangan terlalu detail, secukupnya saja sehingga membuat pewawancara penasaran akan ide-ide Anda selanjutnya (jika diterima).

5. Jelas, Spesifik dan Lugas
Jangan beri jawaban yang terlalu melebar karena hanya akan membuat Anda terdengar bertele-tele dan membuat perekrut menjadi bosan, Jawab saja setiap pertanyaan dengan jelas, spesifik dan lugas. Jika perlu gunakan waktu jeda setelah pertanyaan untuk berpikir atau sekadar menarik nafas panjang agar lebih tenang. Dengarkan juga pertanyaan dengan baik, lalu fokus pada pertanyaan itu. 

Itulah Tips Ampuh Wawancara Kerja semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Jangan lupa kunjungi terus hai-ladies.blogspot.com untuk mendapat informasi terbaru. 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger