Teknologi Canggih di Balik Kaus Timnas

Bookmark and Share
ANTARA/Yudhi Mahatma 


Sebuah sejarah baru bakal ditorehkan Timnas Indonesia dalam laga melawan Vietnam, Selasa (16/10) malam WIB. Di lapangan pertama kalinya sport science akan diterapkan di timnas.


Dalam pertandingan itu, para punggawa Skuat Garuda, julukan timnas Indonesia, bakal menggunakan rompi GPSport. Dengan rompi ini bakal diketahui performa para punggawa timnas selama berlaga.

"Ini merupakan terobosan penggunaan sport science. Hasil ini akan kita analisa bersama dengan pelatih yang kita datangkan dari Brasil, Jaino Matos," ujar Koordinator Timnas Indonesia, Bob Hippy, pada Bola.net.

"Dengan menggunakan indikator yang kita peroleh, kita bisa mengetahui secara persis mengenai performa pemain. Salah satunya endurance (ketahanan stamina)," sambung mantan punggawa Timnas Indonesia itu.

Penggunaan teknologi, yang juga digunakan tim-tim papan atas dunia macam Manchester United dan Barcelona itu, disambut gembira oleh Fabio Oliviera. Menurut Asisten Pelatih Timnas Indonesia itu, hal tersebut akan mempermudah kerja mereka untuk mengevaluasi penampilan anak asuhnya.

"Selain itu, hal ini akan memudahkan tim pelatih untuk mengetahui kondisi pemain sebelum mengumumkan siapa saja 23 pemain yang akan berangkat ke AFF Suzuki Cup 2012," tutur Fabio.

Di balik seragam Garuda, punggawa timnas akan mengenakan rompi khusus dari GPSport.

sumber

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar