Cara Mengatasi Kulit Kering Saat Berpuasa

Bookmark and Share

Cara Mengatasi Kulit Kering Saat BerpuasaKekeringan pada kulit menjadi masalah utama pada kulit ketika berpuasa dibulan ramadhan ini dan bisa membuat kulit tampak kusam dan kurang segar juga bisa mengakibatkan gatal dan kulit menjadi kasar serta bersisik. Itu tanda bahwa Anda mengalami dehidrasi, karena tubuh kekurangan cairan yang tidak tergantikan. Selama berpuasa tubuh juga tidak mendapatkan asupan makanan maupun cairan sekitar 14 jam. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memerhatikan pola makan dan pola tidur agar bisa menjalani puasa dengan baik, mau tahu bagaimana Cara Mengatasi Kulit Kering Saat Berpuasa yuuk kita simak saja. 

Air Putih dan Buah-buahan
Untuk mencegah kekeringan pada kulit disarankan agar menjaganya dari dalam dan luar tubuh. Perbanyaklah asupan air putih dan buah-buahan yang mengandung vitamin A seperti apel, pisang, pepaya dan stroberi saat sahur. 

Vitamin E & C
Konsumi buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti jeruk, mangga atau kiwi yang juga bagus untuk membuat kulit lebih lembab. Asupan vitamin E juga tidak kalah penting. Tidak hanya untuk melembabkan, vitamin E berfungsi untuk menyegarkan dan mengencangkan kulit. Sumber dari vitamin E bisa didapat dari jenis biji-bijian dan kacang-kacangan. 

Moisturizer
Anda juga harus merawat kulit dari luar. pada dasarnya kulit harus dirawat dengan menggunakan moisturizer yang digunakan pada kulit wajah dan muka, Jika tipe kulit Anda normal cenderung berminyak, pakailah moisturizer jenis lotion. Sedangkan untuk kulit sangat kering bisa memilih pelembab dalam bentuk creamy. 

Lip Balm
Masalah kulit lainnya ketika berpuasa adalah bibir kering dan pecah-pecah. Cara mengamuflase tampilan bibir yang tidak indah tersebut adalah dengan rajin memulaskan lip balm sesering mungkin. disarankan untuk memakai produk pelembab bibir yang sifatnya emolian seperti vaseline, yang berbahan dasar lemak hewani.

Itulah Cara Mengatasi Kulit Kering Saat Berpuasa semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Jangan lupa kunjungi terus hai-ladies.blogspot.com untuk mendapat informasi terbaru. 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger