Mengenal Konsep Mall Education

Bookmark and Share
 
 
Pusat perbelanjaan identik dengan shopping mall. Namun sekarang sudah mulai konsep lain yang dikembangkan, salah satunya: konsep mall education, sempat dilontarkan oleh salah satu mahasiswa IEU Surabaya yang sudah menjadi alumni, yaitu George Herbert. Sekilas dia memaparkan bahwa konsep, mall education dapat berisikan berbagai macam pendidikan, mulai dari perguruan tinggi, kursus bahkan sekolah di dalam satu mall. Dipandu dengan beberapa fasilitas pendukungnya, seperti food court ataupun toko buku. Semua konsep yang berhubungan dan menunjang pendidikan dikumpulkan menjadi satu didalam sebuah mall. Ini bisa menjadi konsep bisnis mall masa depan.

Sebenarnya ini adalah sebuah konsep yang menarik. Setiap orang selalu berbondong-bondong pergi ke mall, apalagi di masa liburan dan akhir pekan. Entah itu memang untuk berbelanja ataupun hanya sekedar untuk jalan-jalan. Dan kesan yang ditawarkan adalah kesan yang cukup eksklusif. Jika banyak orang sering berbondong-bondong ke mall untuk jalan-jalan dan berbelanja, kenapa kita tidak bisa membawa orang untuk datang ke mall untuk belajar? Untuk bersekolah dan kuliah misalnya ? Bahkan bagi sebuah perguruan tinggi, bisa langsung menerapkan mahasiswanya untuk praktek bisnis dan enterpreneur langsung di dalam mall.

Memang terkesan sedikit aneh barangkali. Namun sebenarnya tidak. Didukung dengan berbagai fasilitas modern dan lingkungan yang nyaman, sebenarnya ini dapat dilakukan. Pihak pengembang dapat mengajak atau merangkul institusi-insitusi pendidikan untuk dapat bergabung dan menjalankan programnya di dalam sebuah mall. Daripada banyak mahasiswa/siswa yang bolos sekolah di dalam mall, kenapa kita tidak membuat sekolah/perguruan tinggi saja di dalam mall. Memang perlu digodok lebih lanjut, namun kayaknya konsep ini patut dicoba.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar