Hasil Indonesia Vs Malaysia Di AFF CUP 2012

Bookmark and Share
 

Hasil akhir pertandingan AFF Sabtu 1 Desember 2012 antara Indonesia Vs Malaysia, Indonesia harus takluk di tangan Malaysia dengan skor 0-2. Dengan hasil ini, Malaysia dan Singapura dipastikan lolos ke partai semifinal.


Di 15 menit awal babak pertama, Indonesia sebenarnya mampu memberikan tekanan kepada Malaysia.

Vendry Mofu, Samsul Arif, Taufiq dan Irfan Bachdim berhasil mendapatkan peluang emas. Namun penyelesaian akhir yang kurang maksimal, masih menjadi masalah.
Di menit 16, umpan tajam Taufiq sempat menusuk ke lini pertahan Malaysia. Namun lagi-lagi giliran Okto yang tidak mampu memanfaatkan peluang.

Sayangnya gawang Indonesia harus kebobolan di menit ke 27 dan 29. Memanfaatkan umpan jarak jauh, pemain Malaysia nomor punggung 17 berhasil meneruskan dengan tendangan mendatar. Gol kedua bagi Malaysia pun tercipta, setelah mampu memanfaatkan serangan balik cepat.

Di babak kedua, Indonesia langsung mendapat peluang melalui tendangan bebas setelah Andik Vermansyah di ganjal pemain Malaysia.

Sayang tendangan bebas yang dilakukan Vendry Mofu, hanya melambung tinggi di atas mistar gawang Malaysia.

Indonesia coba memasukan Tonnie Cussel untuk menggantikan Okto Mainani. Selain itu Samsul Arif juga ditarik keluar dan digantikan Jonny Van Beukering.

Hanya saja masuknya dua pemain naturalisasi itu tidak cukup membantu Indonesia yang telah tertinggal 2 gol.

Bahkan beberapa peluang dari tendangan bebas, tenyata tidak mampu dimanfaatkan secara maksimal oleh pemain Indonesia.

Rupanya kendala lini depan dalam melakukan penyelesaian akhir, masih menjadi masalah skuad Garuda yang diarsiteki Nil Maizar.

Di menit ke 89, Indonesia sempat mengancam melalui Andik Vermansyah. Sayang tendangan pemain Persebaya itu masih melambung di atas mistar gawang.
Hingga 90 menit dan tambahan waktu 4 menit berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Malaysia tidak berubah. Malaysia pun berhasil lolos ke semifinal AFF 2012, menemani Timnas Singapura.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar