Hadapi Indonesia, Malaysia Diinstruksikan Main Agresif

Bookmark and Share
 

Kuala Lumpur - Malaysia wajib meraih kemenangan untuk meraih tiket lolos ke semifinal Piala AFF 2012. Karena itulah 'Harimau Malaya' akan bermain agresif saat menghadapi Indonesia, Sabtu (1/12/2012) besok.


Sekali kalah dan sekali imbang, Malaysia kini duduk di posisi tiga klasemen sementara Grup B. Mereka tertinggal satu angka dari Indonesia di tangga teratas, dan kalah head to head dari Singapura meski punya jumlah poin yang sama.

Kondisi itu membuat Malaysia harus meraih tiga poin saat menghadapi Indonesia, Sabtu (1/12/2012) malam WIB besok. Atas dasar itulah pelatih Datuk K. Rajagopal menginstruksikan pemainnya untuk tampil agresif.

"Yang saya inginkan adalah permainan seperti ketika melawan Laos. Bermain dengan agresif. Saya percaya dengan kemampuan para pemain saya," sahut Rajagopal dalam konferensi pers jelang pertandingan yang digelar di Kuala Lumpur, Jumat (30/11/2012) pagi waktu setempat.

Setelah kalah mengejutkan dengan skor 0-3 dari Singapura, Malaysia tampil menekan menghadapi Laos. Meski awalnya sempat kesulitan, kemenangan 4-1 akhirnya didapat kubu tuan rumah.

"Saya tentu berharap untuk menang. Mungkin akan ada beberapa perubahan, tapi mungkin juga tidak akan banyak. Saya menginginkan rasa pentingnya bermain bagus seperti ketika melawan Laos. Pertandingan itu memberikan kepercayaan diri kepada pemain saya. Yang paling penting adalah pemain kami. Yang penting mereka bermain dengan baik," lanjutnya lagi.

Terkait komposisi pemain Indonesia, pria 56 tahun itu siap menghadapi siapapun yang nantinya diturunkan. 'Skuat Garuda' melakukan perubahan besar pada susunan starting line up-nya di dua pertandingan pertama, dan Rajagopal percaya hal tersebut sangat mungkin terjadi lagi.

"Mereka (Indonesia) membuat perubahan dalam laga lawan Singapura. Kami juga demikian. Satu pemain absen (Wahyu Wijiastanto), saya pikir, tidak akan membuat banyak perubahan," terangnya kemudian.

sumber

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger