5 Olahraga Yang Menyehatkan Bagi Pembentukan Tubuh

Bookmark and Share
Olahraga merupakan aktivitas yang sangat penting untuk mempertahankan kebugaran seseorang. Olahraga juga merupakan suatu perilaku aktif yang menggiatkan metabolisme dan mempengaruhi fungsi kelenjar di dalam tubuh untuk memproduksi sistem kekebalan tubuh dalam upaya mempertahankan tubuh dari gangguan penyakit serta stress. Selain fungsi diatas, olahraga berikut ini juga berfungsi untuk membentuk tubuh agar terliha lebih atletis.

1.Push Up.

Push up adalah olahraga menahan tubuh atau badan menggunakan tangan.
olahraga ini memperkuat lengan dan stamina para olahragawan untuk kuat dalam menghadapi tenaga yang membutuhkan tangan

jika sering melatih otot lengan ini dengan push up...anda bisa memperkuat lengan anda...bahkan anda bisa mengangkat tubuh anda sendiri...tergantung berat tubuh anda berapa?

olahraga ini bisa dilakukan di mana saja..di rumah...di kamar....di kantor dimana saja...ini sangat praktis hanya membutuhkan ruang yang seukuran dengan badan anda


2. Sit Up

Sit up adalah olahraga untuk memperkuat perut anda....dengan olahraga ini anda bisa membuat badan anda menjadi sizpack.

jadi yang perutnya gembul bisa di kuruskan dengan sering latihan sit up...

dengan latihan ini anda akan mempunyai perut yang bagus...dan pernapasan yang oke...karena dengan latihan ini secara tidak langsung juga mengatur pernapasan anda


3. Lari

 
 
Lari didefinisikan sebagai cara tercepat bagi hewan dan manusia untuk bergerak dengan kaki. Lari didefinisikan dalam istilah olahraga sebagai gerakan tubuh (gait) di mana pada suatu saat semua kaki tidak menginjak tanah. Lari adalah salah satu bentuk latihan aerobik dan latihan anaerobik.

dengan olahraga lari ini anda bisa memperkuat pernapasan anda, daya tahan anda, bahkan betis dan paha anda. untuk lari ini cocok bagi anda yang mempunyai hobi yang membutuhkan kekuatan kaki. Dengan lari ini anda bisa menghilangkan penyakit kecil yang berasal dari kemalasan anda. Oh ya lari ini adalah olahraga yang menyenangkan, karena secara umum kita hampir selalu lari. Olahraga ini bisa ditemani dengan musik yang pas untuk meyejukan hati anda.


4. Pull Up

Pull up adalah olah raga mengangkat beban tubuh. Olah raga ini seperti push up karena memperkuat tangan anda. Bahkan dengan cepat bisa memperkuat otot lengan anda. Tapi pull up adalah salah satu olahraga sederhana yang cukup bikin keringat dan cukup melelahkan.


5.Scoot Jump

 
 
Skot jump adalah olah raga untuk memperkuat kaki dan paha anda.

Seperti lari, scoot jump memperkuat kaki dan paha anda. Tapi skot jump lebih melelahkan dibanding kan lari, karena skot jump adalah kegiatan menahan tubuh kita dan melemperkan tubuh kita (loncat) dengan tenaga yang kita miliki.

penemuan TS adalah ane pernah denger kalo scoot jump itu sangat tidak direkomendasikan terhadap wanita, karena oleh suatu sebab yang berhubungan dengan rahim.


sumber

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar