Dubes: dukung Timnas Garuda juarai Piala AFF 2012

Bookmark and Share
Ilustrasi. Timnas Indonesia.
Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia, Herman Prayitno mendukung penuh perjuangan tim nasional sepak bola Indonesia untuk menampilkan permainan terbaiknya sampai babak final dan diakhiri dengan kemenangan sehingga menjuarai Piala AFF 2012.


"Sebagai perwakilan RI di Malaysia, KBRI selalu mendukung timnas Garuda dan tentunya berharap timnas menjuarai Piala AFF Suzuki 2012," kata Dubes Herman saat menjamu para ofisial dan pemain timnas Garuda di Gedung KBRI Kuala Lumpur, Rabu.

Dikatakannya, seluruh elemen masyarakat Indonesia yang berada di Malaysia akan menjadi pendukung setia timnas pada setiap pertandingan yang akan dimainkannya.

"Saya mengimbau agar seluruh staf KBRI KL dan anggota keluarga serta masyarakat Indonesia terutama di wilayah semenanjung bersama-sama menyaksikan pertandingan timnas tersebut," ungkap dia.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin menjelaskan para pemain timnas Garuda sudah dipersiapkan dengan matang dan telah melakukan sejumlah pertandingan persahabatan yang hasilnya cukup bagus sehingga pada saat bertemu dengan tim negara lain bisa menampilkan pertandingan terbaiknya serta memenanginya.

"Para pemain tampil cukup bagus termasuk saat bertemu dengan Kamerun. Mengenai stamina juga berada pada tingkat yang bagus. Kita berharap ini menjadi dorongan kuat untuk bisa memenangi pertandingan," harapnya.

Dalam kejuaraan ini, kata Djohar, targetnya adalah juara sebab Indonesia belum pernah menjuarai piala AFF ini.

"Kita akan berusaha untuk bisa menjadi juaranya dan ini merupakan yang pertama kalinya," kata Djohar.

Selama Piala AFF Suzuki ataupun kejuaraan-kejuaraan yang sebelumnya bernama Tiger Cup dan ASEAN Championships yang dimulai tahun 1996, Indonesia belum sekalipun menjuarainya. Indonesia pernah empat kali menjadi runner-up.

Dalam babak penyisihan grup AFF Suzuki Cup 2012 yang akan berlangsung mulai 25 November 2012 sampai dengan awal Desember 2012 ini, Indonesia satu grup dengan Laos, Singapura dan tuan rumah Malaysia.

Adapun rombongan timnas tersebut terdiri dari pemain yang cukup terkenal di Tanah Air seperti Bambang Pamungkas, Andik Vermansyah ataupun pemain naturalisasi seperti Irfan Bachdim.

Bahkan banyak pula yang ingin berfoto dengan para pemain nasional sepak bola Indonesia tersebut.
 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar