Mengatasi Masuk Angin

Bookmark and Share
Info kesehatan kali ini mencoba memberikan informasi cara mengatasi masuk angin. Sebenarnya masalah masuk angin tidak perlu disembuhkan dengan obat, karena ada alternatif lain yang lebih ampuh dalam mengobati masuk angin tersebut. Berikut ini beberapa alternatif yang dapat mengobati dan mengatasi masuk angin.

Sup Ayam
Fungsi dari sup ayam disini sebagai anti radang yang dapat meredakan gejala masuk angin. Ini sudah dibuktikan dan teliti oleh para ilmuan. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba tips ini dan saya rasa semua orang gemar dengan menu makanan ini.

Bawang putih
Bawang putih merupakan bumbu masakan ternyata memiliki kandugan yang bermanfaat bagi kesehatan kita. Dan salah satunya dapat mengobati masuk angin. Didalam bawang putih terkandung senyawa alliccin yang fungsinya sebagai antibakteri dan anti jamur.

Minuman Jus Jeruk
Jus jeruk yang rasanya begitu segar ketika diminum juga ampuh mengobati masuk angin. Disarankan bagi yang terserang masuk angin untuk mencoba jus jeruk, karena jeruk mengandung Vitamin C yang begitu banyak. Vitamin C sendiri merupakan antioksidan alami dan membantu tubuh melawan infeksi.

Teh Pappermint
Sudah pernah mencoba Teh Pappermint? Jika belum, cobalah untuk mengkonsumsinya karena Teh Pappermint juga menyembuhkan masuk angin. Kandungan Pappermint mempunyai fungsi sebagai dekongestan, ekspektoran dan antivirus yang dapat mengatasi nyeri tenggorokan dan melegakan batuk.

Jahe
Jahe merupakan rempah yang sangat banyak digunakan oleh setiap orang dalam mengobati berbagai penyakit. Dan jahe sendiri di yakini dapat mengobati masuk angin Anda.

Itulah tadi beberapa alternatif dalam mengobati masuk angin. Anda tinggal memilih cara mana yang anda sukai tergantung diri pribadi masing-masing. Demikianlah info kesehatan kali ini mudah-mudahan memberikan manfaat bagi kita semua, terima kasih.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger