Tips Cara Mengisi Waktu Saat Sendirian

Bookmark and Share

Kadang anda mestinya bingung kalau lagi sendirian mau ngapain? asiknya apa ya? nah ini ada beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk mengisi waktu sendirian anda dengan cara yang jauh lebih asyik.

1. Bebas melakukan apa saja
Ketika Anda berada di rumah sendirian itu berarti tak ada orang yang melihat dan mengawasi Anda. Dengan begitu Anda bebas melakukan banyak hal yang Anda inginkan tanpa diperhatikan. Misalkan Anda ingin menyanyi dengan keras, menari dengan musik keras, dan melakukan hal-hal gila yang biasanya tak bisa Anda lakukan ketika ada orang lain.

2. Amati orang di sekitar Anda
Menyenangkan mengamati orang lain ketika mereka tak sadar tengah diperhatikan. Hal ini bisa Anda lakukan ketika berada di sebuah tempat umum sendirian. Misalkan kafe, taman, atau tempat lain. Anda akan merasa tertarik ketika mengetahui bahwa seseorang sangat berbeda dengan orang lain. Dengan begitu Anda tak akan merasa bosan dan kesepian berada di tempat umum sendirian.

3. Berkarya
Ketika Anda memiliki waktu luang dan hanya sendirian, jangan habiskan dengan bermalas-malasan. Sebaliknya Anda harus produktif. Sendirian adalah waktu yang tepat jika Anda ingin mencoba masakan baru, atau melukis, atau membuat proyek yang selama ini ingin Anda kerjakan. Terkadang rasa kesepian dan kesunyian ketika Anda sendirian bisa membangkitkan sisi kreatif lho!

4. Merenung
Bersosialisasi dengan orang lain memang menyenangkan. Namun Anda juga memerlukan waktu untuk berkomunikasi dengan diri Anda sendiri. Jadi ketika sendirian di rumah, Anda bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk merenung. Menjauhkan diri dari keramaian, dari teknologi, dan merasa bebas dengan diri sendiri. Dengan begitu, Anda juga tak akan kesepian.


sumber:merdeka.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger