Cara Meningkatkan Ranking Alexa

Bookmark and Share

Cara Meningkatkan Ranking Alexa
Pasti sahabat blogger sudah tahu situs alexa.com, situs ini khusus untuk menghitung rangking sebuah blog yang berdasarkan trafik dari global dan geo location blog tersebut. Perhitungannya sangat unik karena berbanding terbalik dengan pagerank google dimana semakin kecil nilai yang diberikan maka semakin baik rankingnya.
Bila kita memiliki rangking alexa yang kecil dan langsing akan menjadi sebuah keuntungan tersendiri. Rangking alexa sangat berpengaruh terhadap pendapatan kita apabila kita memonetize blog di program paid review dan beberapa jenis advertiser yang mensyaratkan ranking alexa yang bagus.
Karena alasan di atas dan beberapa hal lainnya yang menyangkut kebanggaan seorang blogger, tidak sedikit dari sahabat blogger berupaya keras agar ranking alexa blog bisa cepat meningkat. Berbagai macam cara dilakukan, entah itu cara yang mudah maupun cara yang sedikit rumit dengan bermacam trik khusus. Tapi semua satu tujuan yang sama, ingin mendapatkan ranking alexa yang bagus.

Dari kesemua cara yang dilakukan untuk meningkatkan ranking alexa, ada beberapa cara yang efektif untuk kita lakukan. Tapi sebelumnya kita harus tahu dasar apa yang dijadikan patokan agar ranking alexa bisa bagus ? Dikutip dari situsnya langsung 
disini, mengatakan :
So, how do you increase your Alexa Rank ? Get more traffic to your site.
Intinya, agar blog kita memperoleh ranking alexa yang bagus, blog harus mendapatkan trafik kunjungan sebanyak mungkin. Jika perlu kita usahakan secara intents dan terus - menerus untuk meningkatkan trafik blog. Dengan begitu, otomatis ranking alexa blog akan terus meningkat. Lebih detail tentang cara mendapatkan lebih banyak trafik blog, sahabat blogger bisa meluangkan waktu sejenak untuk membaca posting Cara Meningkatkan Trafik Blog.

Selain melakukan verifikasi di Google Webmaster Tool, Yahoo Site Explorer  dan Bing Webmaster Tool, kita juga perlu untuk melakukan verifikasi dan claim blog di alexa. Bila kita berhasil melakukan langkah verifikasi dan claim blog, alexa akan lebih memilih blog kita sebagai prioritas utamanya saat melakukan update ranking alexa bila dibandingkan dengan blog yang belum terverifikasi dan terclaim oleh pemiliknya. Lebih dari itu, verifikasi ini akan memudahkan alexa untuk melisting blog kita sehingga jika ada seseorang yang melakukan pencarian lewat search engine alexa dan menemukan blog kita terlist di dalamnya, terdapat peluang blog bisa memperoleh peningkatan ranking alexa dari tafik yang didapat.
gambar
Memasang alexa toolbar dan widget alexa di blog dipercaya bisa meningkatkan ranking alexa. Apakah ini benar ? Jika kita lihat syarat utamanya ( trafik blog ), kita rasa tidak mungkin sebuah toolbar maupun widget dapat mendatangkan trafik kunjungan bagi blog kita. Akan tetapi bila kita melihat dari sisi daya gunanya sebagai alat untuk melacak dan mendata blog kita di database situs alexa, keduanya sangat penting agar setiap terjadi peningkatan trafik blog, alexa bisa segera mencatatnya dan meranking kembali blog kita menjadi lebih baik dari sebelumnya.
gambar
Lebih jauh tentang hal – hal yang berhubungan dengan alexa dan perankingannya, sahabat blogger dapat mengunjungi halaman Alexa Faqs.
Semoga ulasan tentang Cara Meningkatkan Ranking Alexa bisa bermanfaat...

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger