Faktor-faktor yang mempengaruhi Pagerank Anda

Bookmark and Share

Faktor-faktor yang mempengaruhi Pagerank Anda

   sebab-sebab dan faktor-faktor yang mempengaruhi pagerank google
1. Blog yang PR nya lebih rendah, jika tukeran link dengan PR yang lebih tinggi, maka otomatis saat pagerank update pun, blog yang tadinya PR 0-1 bisa terangkat ke PR yang lebih baik. Dengan catatan tukeran link dengan yang blog yang PR nya lebih baik. Ini loh analogi bagaimana google menaikkan dan menurunkan PR anda.



Gambar 1.1
Maksud dan arti gambar diatas adalah untuk dapat PR 2, anda harus mengumpulkan 101 backlink dari domain PR 1 atau 18 backlink dari domain PR 2 atau 3 backlink dari domain PR 3 dan seterusnya bisa diliat di tabel diatas.
2. Selalu ingat akan inbond dan outbond link anda. Yang dimaksud inbond link adalah domain lain, yang nge link menuju ke domain anda. Sedangkan outbound link adalah saat domain kita memberikan backlink kepada domain lain. Jangan sampai domain kita ini antara inbond dan outbond link lebih besar outbond. Kalau sampai itu terjadi, maka yang akan terjadi pada blog anda kemungkinan besar adalah tetap di pagerank yang sebelumnya, atau kalo lagi sial anda akan turun tahta . Tapi kejadiannya akan sebaliknya jika inbond link anda lebih besar dari outbond link anda. Maka tinggal tunggu PR anda naik saja .
3. Komentar di blog lain termasuk juga diitung backlink. Untuk masalah no follow dan do follow belom jelas juga saya. Coba cek saja di backlink watch untuk mengetahui sebenarnya url yang membacklink anda. Disana juga ditunjukkan mana blog yang settingan commentnya no follow.
Oke 3 faktor diatas yang merupakan faktor-faktor yang bisa mempengaruhi naiknya pagerank kita. Nah mari kita liat faktor apa saja yang membuat pagerank kita ngendok atau tetap di PR sebelumnya.
Faktor Pagerank tidak bergerak
1. Belom memenuhi syarat seperti gambar 1.1 . Jadi belom bisa menaikkan PR anda.
2. Inbound dan outbond link tidak sesuai perbandingan yang dianjurkan Mbah Google dan tidak terjadi perubahan inbond link dari 3 bulan lalu saat google update pagerank dengan saat google update pagerank bulan ini. Ini membuat PR anda tetap dan tidak berubah
3. Adanya progam Text Link Ads (TLA), Paid review dan lain-lain namun diimbangi semakin banyaknya inbond link anda. Ini membuat anda bertahan dan eksis di Pagerank anda. Tapi harus tetap hati-hati jangan sampai lengah, karena lengah sedikit saja anda bisa masuk ke PR dasar alias 0.
4. Domain yang membacklink domain kita yang dulunya PR-nya tinggi tiba-tiba pada anjlok. Fenomena ini memang tidak ada yang bisa disalahkan. Dengan anjloknya domain-domain yang dulu backlink domain kita, kita pun juga harus siap-siap tidak bergerak ke angka manapun alias tetap dikarenakan tidak memenuhi syarat gambar 1.1.
Nah ini sesi paling akhir yaitu mengapa Pagerank kita turun ? ini dia Faktor-faktor yang menyebabkan Pagerank kita turun :
1. Besarnya Outbond link tidak diimbangi dengan Inbond link domain kita. Ini salah satu penyebab PR jeblok.
2. Adanya Paid Review, Text Link Ads (TLA) dan progam semacam itu namun tidak diimbangi dengan inbond link yang besar.
3. Link anda dicopot sama teman-teman anda yang dulunya nge link domain anda. (Jarang terjadi)
4. Domain-domain yang nge-backlink anda drop semua. Dengan sendirinya anda pun ikut serta harus im sorry good bye juga pada PR anda yang sekarang.
Mungkin itu saja dulu yang bisa saya sampaikan, jika ada kekurangannya tolong teman-teman yang tahu dan lebih mengerti akan hal ini di sharing disini yah. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberi manfaat bagi teman-teman semua utamanya untuk memahami bagaimana penilaian google pagerank pada sebuah domain. Terima kasih dan komen sudah dibuka untuk umum.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger