8 Cara Menurunkan Berat Badan

Bookmark and Share
Ingin menurunkan berat badan secara permanen dan aman? Ikuti cara – cara berikut ini. Selalu mulai menurunkan berat badan dengan perlahan, lakukan cara – cara sederhana berikut untuk dapat menurunkan dan menjaga agar berat badan selalu ideal:

8 Cara Menurunkan Berat Badan

1. Tingkatkan Waktu Olahraga
Jika Anda memiliki jadwal olahraga yang rutin, saatnya menambahkan porsi dan waktu berolahraga. Bagi Anda yang tidak memiliki jadwal rutin, segeralah datang ke gym. Cobalah menggunakan elliptical trainer selama 40 menit dalam 5 hari, ini akan membantu Anda mengurangi berat badan, serta badan akan terasa lebih bugar.

2. Hindari Minuman Bersoda
Di dalam sebotol kecil minuman bersoda terdapat 250 kalori yang semuanya berasal dari gula. Selain itu, di dalam minuman soda tidak terdapat vitamin. Wanita yang terlalu sering minum minuman bersoda akan lebih besar kemungkinannya terkena obesitas, diabetes atau osteoporosis.

3. Sering  Makan, Sedikitkan Porsi
Hindari tidak makan sama sekali dalam proses menurunkan berat badan. Kadang – kadang hal ini malah dapat berakibat terbalik dan mengakibatkan kamu menjadi lebih gemuk dalam prosesnya. Dalam menurunkan berat badan, sangat disarankan kamu untuk makan berkali – kali, bahkan empat sampai lima kali, namun dalam porsi yang lebih sedikit. Hal ini dapat membantu metabolisme pencernaan kamu dan membantu agar tetap langsing (selama yang dimakan makanan sehat).

4. Perbanyak Buah dan Sayur
Jika Anda serius ingin menurunkan sedikit berat badan dalam seminggu, salah satu cara yang yang dapat dilakukan selain menambah kuantitas makan adalah memperbanyak buah dan sayur . Anda bisa mengganti keripik kentang atau cokelat dengan buah. Dengan begitu tidak hanya berat badan Anda yang turun tetapi tubuh juga mendapatkan nutrisi sehat.

5. Hindari Makanan yang Digoreng
Makanan yang digoreng sangat berpotensi menyimpan lemak trans yang bisa meningkatkan kolesterol dan menyebabkan penimbunan lemak berlebihan di dalam tubuh. Oleh karena itu sebaiknya konsumsi makanan yang diolah dengan cara direbus, panggang, pepes, kukus atau sup.

6. Air Putih
Minumlah air mineral begitu kamu bangun di pagi hari. Selain baik untuk tubuh dalam memulai hari, cara ini juga dapat membuat kamu lebih cepat kenyang sewaktu sarapan. Minum air di pagi hari juga akan membantu membersihkan asam lambung dan saluran pencernaan di dalam perut dan menyegarkan seluruh tubuh sebelum beraktifitas.

7. Buatlah Jadwal Makan Yang Teratur
Biasakan mempunyai jadwal untuk makan yang fix dan tidak berubah – rubah. Kalau perlu diundur atau dipercepat, usahakan tidak lebih dari setengah jam dari jadwal makan yang sudah kamu tentukan. Kebiasaan jam makan yang berubah – ubah sering mengakibatkan kamu kurang bernafsu saat makan atau terlalu bernafsu yang pada akhirnya dapat membuat kamu makan lebih dari seharusnya.

8. Lupakan Junk Food
Makanan cepat saji sarat akan kalori yang kebanyakan berasal dari lemak. Bahkan, satu porsi makanan cepat saji terutama yang jenis junk food mengandung seluruh jumlah kalori yang kita butuhkan dalam satu hari. Jangan konsumsi makanan cepat saji dan berat badan Anda akan berkurang dalam seminggu.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar