Tips Atasi Rambut Bercabang

Bookmark and Share
Tips Atasi Rambut Bercabang - Sering di-blow-dry, kelebihan asam amino, smoothing dan terkena sinar matahari merupakan penyebab utama yang membuat rambut bercabang. Selain terlihat tidak indah, rambut bercabang juga berpengaruh ke kecepatan pertumbuhan rambut.

Tips Atasi Rambut Bercabang

Ikuti tip berikut untuk mengembalikan keindahan rambut.:

Alcohol-free shampoo
Hindari memakai shampo yang mengandung alkohol, karena akan membuat rambut kering. Carilah shampo yang alcohol-free dan berbahan tradisonal.

Keringkan secara alami
Ini berarti tidak ada blow-dry. Jika anda ingin sesekali di blow-dry di salon tentu saja boleh, asal jangan terlalu sering.

Potong ujung rambut secara teratur
Cara yang paling baik untuk mengatasi rambut bercabang adalah dengan memotong ujung rambut secara teratur selama 6-8 minggu sekali. Treatment ini juga berfungsi untuk menstimulasi untuk pertumbuhan rambut jadi lebih sehat dan lebih cepat.

Lakukan perawatan rambut secara berkala

Anda dapat melakukannya sendiri di rumah. Gunakan saja masker telur yang mudah membuatnya. Yang di butuhkan hanya satu butir telur, ambil kuningnya saja dan campurkan dengan 3 sendok teh minyak zaitun dan 1 sendok makan madu, kemudian aduk sampai rata. Oleskan masker ini ke rambut sebelum keramas, diamkan selama 30 menit, lalu bilas. Setelah itu keramaslah seperti biasa.Hindari membilas dengan air panas, karena dapat menghambat laju pertumbuhan rambut.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar