PON 2012 di Riau Sukses

Bookmark and Share

PON 2012 di Riau
Wakil Presiden Boediono mengakui pon 2012 di Riau telah berjalan dengan sukses. Karena itu dia mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara maupun masyarakat Riau yang telah menggelar even olahraga terbesar di tanah air ini dengan sebaik-baiknya.

Hal itu dikatakannya saat memberikan sambutan pada acara Penutupan PON XVIII di Stadion Utama Riau, Kamis (20/9) malam. Acara penutupan yang dihadiri tidak kurang 50.000 penonton ini diisi dengan berbagai acara kesenian, defile cabang olahraga, dan beberapa acara menarik lainnya.

Dalam kesempatan ini Boediono mengatakan, meski api PON sudah dipadamkan, namun bukan berarti semangat juang ikut padam. "Semangat juang kita harus tetap membara dan memberikan prestasi gemilang kepada negara ini, mulai dari Sabang sampai Merauke," ungkapnya.

Wapres juga mengucapkan selamat kepada para atlet, baik yang berhasil menjadi juara, maupu yang telah memecahkan rekor. Keberhasilan ini hendaknya bisa menjadi cambuk bagi para atlet untuk tetap mempertahankan prestasi tersebut.

Sedangkan kepada atlet yang belum berhasil mendapatkan medali, dia berpesan hendaknya dapat terus meningkatkan prestasinya, sehingga pada avent-event olahraga nasional lainnya nantinya bisa menjadi juara. "Saya juga menyampaikan selamat kepada kontingen DKI yang telah berhasil menjadi juara umum pada PON kali ini," ungkapnya lagi.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Gubernur Riau HM Rusli zainal yang juga Ketua Umum PB PON Riau mengatakan bahwa dengan ditutupnya acara PON 2012 ini usai sudah tanggungjawab Riau untuk menggelar event olahraga terbesar nasional ini.

Dia mengatakan sejak ditunjuk sebagai tuan rumah, Riau memang telah bertekad untuk menggelar event ini sebaik-baiknya. Untuk itulah segenap tenaga dan fikiran dicurahkan serta didukung segenap masyarakat Riau, sehingga PON dapat berjalan dengan sukses.

Rusli mengakui adanya beberapa kekurangan-kekurangan dalam penyelenggaraan PON ini, dengan lapang dada dia minta maaf sebesar-besarnya. "Atas nama masyarakat Indonesia, saya minta maaf atas kekurangan yang ada," ungkapnya.

Dia menyebutkan bahwa berkat PON 2012 Riau ini banyak manfaat yang dapat diperoleh Riau. Diantaranya masyarakat seluruh Indonesia bisa melihat bagaimana perkembangan Riau saat ini. Selain itu, Riau juga memiliki sarana dan prasarana olahraga yang tidak hanya berstandar nasional, tapi juga internasional.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar